Mengenal Beberapa Payment Gateway Yang Ada di Indonesia | Goodpixelpro Tutorial

Goodpixelpro Tutorial –

Sebelumnya gue udah sedikit memperkenalkan salah satu payment gateway dari Indonesia yaitu Midtrans Payment Gateway. Nah mungkin ada beberapa dari temen-temen yang juga penasaran, payment gateway di Indonesia selain Midtrans ada ga sih ? dan kira-kira mana ya yang lebih cocok dengan kebutuhan bisnis kita ? Yuk kita bahas bersama ?.


1. Doku

merupakan online payment dari Indonesia pertama yang dapat menjadi solusi untuk kebutuhan pembayaran merchant online. DOKU sudah melayani lebih dari 17.000 merchant dalam berbagai skala usaha berbeda bahkan berguna untuk kebutuhan Facebook Ads. Jadi bila Anda ingin melakukan promosi melalui Facebook Ads ini, pembayaran bisa dilakukan dengan e-payment ini.



Doku sudah terhubung langsung ke sepuluh bank besar di Indonesia jadi kemananannya pun terjamin. Selain itu, Doku juga dilengkapi dengan fitur Multi Currency Settlement, yaitu sebuah sistem forex yang dapat memfasilitasi proses pencarian dana dari transaksi bisnis online anda dalam mata uang apapun. Sistem kerjanya yang multi platform yang dapat memungkinkan anda melakukan pembayaran dan penerimaan transasksi tanpa harus di depan komputer. Pengguna dapat melakukannya melalui ponsel dengan mengunduh aplikasi Doku untuk iOS atau Android. Apa pemakaiannya dikenakan biaya? Anda tidak akan dikenakan biaya bulanan dan set up, tetapi akan dikenakan biaya setiap transaksi yang dilakukan.

2. iPaymu

Dengan pelayanan Integrasi Pembayaran Cash On Delivery (COD) ke seluruh Indoneisa, iPaymu menerima transaksi global dengan cara sederhana. Dengan 1 akun semua Bank dan jaringan VISA, Master Card, JCB & AMEX. DIlansir dari situs resmi iPaymu, berikut adalah alasan mengapa menggunakan iPaymu :



3. TrueMoney
TrueMoney adalah layanan pembayaran elektronik yang memungkinkan Anda bisa melakukan semua transaksi melalui aplikasi di handphone dan EDC. Dengan layanan ini, Anda bisa melakukan cash out, transfer uang, transaksi, pembayaran belanja di merchant, baik offline maupun online, isi pulsa, bahkan bayar tagihan bulanan. TrueMoney memberikan sistem kemanan berupa pin dan sidik jari nasabah. Jadi, tanpa pemilik rekening, tidak akan bisa melakukan transaksi. TrueMoney sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia sebagai penyedia jasa uang elektronik & jasa pengiriman uang yang dapat dinikmati oleh semua orang di seluruh Indonesia. Nah, untuk pelayanan yang ditawarkan trueMoney adalah seperti berikut ini :


TrueMoney juga menawarkan banyak keuntungan loh gais untuk para member dan agennya hihihi cekidot…


Nah gais gimana banyak juga yaa keuntungan yang didapat kalo kita menggunakan TrueMoney ?.


4. Finpay

Last but not least adalah Finpay, merupakan pembayaran online untuk pebisnis online ataupun offline dan start-up. Sama seperti e-payment lainnya, Finpay menawarkan kemudahan pembayaran online yang terpercaya dengan keamanan yang dapat dipastikan. Fitur yang akan pengguna dapatkan adalah dapat membayar Credit Card VISA, MasterCard dan JCB, Debit Online, Finpay Wallet, KlikPay BCA, tcash, dan kode bayar di jaringan Indomaret, Alfagroup, Pegadaian, Kantor Pos dan Channel Perbankan di menu pembayaran Telkom. Dengan menggunakan Finpay invoice, pengguna dapat membuat invoice elektronik yang bisa langsung dikirimkan melalui email ke pembeli yang memesan produk atau jasa. Selain itu, Finpay juga memiliki website yang terintegrasi dengan API dan Plug-ins yang tersedia.


Gambar di atas adalah beberapa fitur pembayaran yang disediakan oleh Finpay, gimana ? keren ya gais hihihi.

Gimana gimana udah semakin tau kan payment gateway yang ada di Indonesia ? dan udah tau mau pake yang mana ? hehehe. Dan perlu kita ketahui juga bahwa teknologi pembayran digital Indonesia sudah sangat canggih kan jadi ga kalah dengan negara-negara lain. Maju terus Indonesia !!! ?.

Source :
Terimakasih telah berkunjung ke website Goodpixelpro. Semoga bermanfaat.!

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart